Loading...

Fisioterapi Patah Tulang Lengan

By Annas Pavecious Categories: Fisioterapi

fisioterapi-patah-tulang-lenganTerjadinya patah tulang karena disebabkan oleh faktor kecelakaan. Biasanya untuk mengatasi masalah ini dilakukan pengecekan sejauh apa perbaikan dari tulang selangka atau tulang klavikula Anda yang patah, apakah tulang sudah menyambung seutuhnya ataukah belum. Lalu dilakukan operasi pemasangan pen untuk bagian yang patah.

Setelah melakukan operasi biasanya dokter akan merekomendasikan untuk melakukan fisioterapi. Setelah operasi selesai dilaksanakan, pasien yang mengalami patah tulang umumnya membutuhkan fisioterapi untuk membantu mengembalikan fungsi normal alat geraknya.

Terapi biasanya dimulai dari melakukan gerakan ringan di sekitar bahu dan lengan misalnya dengan mencoba melepaskan alat bantu penyangga lengan yang Anda gunakan serta gerakan ringan lainnya. Waktu penyembuhan patah tulang sendiri beraneka ragam. Pada orang dewasa biasanya waktu yang dibuthkan berkisar 1 hingga 3 bulan atau malah lebih.

Pada anak-anak biasanya berlangsung lebih cepat. Anda perlu berusaha untuk melatih bahu dan lengan Anda secara bertahap dan rutin. Coba untuk menggerakkan siku, tangan, dan jari secara teratur. Namun yang paling baik adalah Anda berusaha mengkonsultasikan kondisi yang Anda alami dengan dokter-dokter yang merawat Anda, mulai dari dokter bedah tulang yang mengoperasi Anda serta dokter spesialis rehabilitasi medik yang menangani pemulihan Anda.

Solusi yang diberikan tergantung dari bagaimana kondisi Anda saat ini berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan. Oleh karena itu silakan Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Fisioterapi Patah Tulang Lengan | Annas Pavecious | 4.5