Tipe Pelvis

By IlmuFisioterapi.net Categories: Terapi Manipulasi

Fungsi dari pelvis dan pengaruhnya terhadap statika tubuh sangat tergantung pada jenis, kita berutang pengakuan hubungan ini untuk Erdmann & Gutmann (1965).

Variabilitas diamati di sini adalah bukti ketidakstabilan filogenetik daerah ini, bukti dari variabilitas ini dapat dilihat dalam deskripsi kami dari vertebra lumbalis terakhir sebagai vertebra ‘transisi’, akan sulit di sini untuk berbicara tentang hal seperti itu sebagai normal.

Jika asimetris sebagai variasi antara kedua belah pihak, hasil ini dalam arah miring di dasar kolom tulang belakang, dan efek pada statika tulang belakang cukup besar. Jika variasi simetris, ini mempengaruhi panjang sakrum, yang terkait erat dengan posisi dan kecenderungan.

Erdmann & Gutmann (1965) membedakan jenis panggul berikut sehubungan dengan mekanisme patologi terkait. Para penulis menyebut Assimiliationsbecken Hohes (tanjung panggul asimilasi tinggi), Normalbecken (panggul normal) dan Überlastungsbecken (panggul overload):

  • Tinggi tanjung: para ‘asimilasi’ tipe menyajikan sakrum panjang dan sakral tanjung tinggi, dengan kecenderungan untuk hipermobilitas.
  • Jenis Normal: ini adalah panjang rata-rata, dengan kecenderungan untuk pembatasan.
  • Tanjung Rendah: para ‘overload’ tipe memiliki tanjung rendah dan kecenderungan ditandai sacrum.