Pentingnya Ginjal

By IlmuFisioterapi.net Categories: Anatomi Manusia

Tubuh memiliki dua ginjal, masing-masing tentang ukuran kepalan sekitar terletak di kedua sisi tulang belakang di tingkat yang lebih rendah dari tulang rusuk. Organ-organ vital melakukan beberapa fungsi tubuh yang penting. Pertama, ginjal bertindak sebagai sistem “bersih batu tulis”, pembersihan tubuh limbah dan kelebihan cairan. Seperti darah didistribusikan ke seluruh tubuh melalui ginjal untuk membersihkan.

Ginjal juga memproduksi hormon-hormon yang membantu fungsi organ lain, mengatur hal-hal seperti tekanan darah dan merangsang produksi sel darah merah. Mereka bahkan menghasilkan bentuk vitamin D yang membantu membangun tulang yang kuat. Kalau itu tidak cukup, ginjal mengatur elektrolit dalam tubuh, menjaga mereka dalam keseimbangan yang mempromosikan kesehatan fungsi organ lain.

Penyebab penyakit ginjal

Penyakit ginjal didefinisikan sebagai memiliki beberapa bentuk kelainan ginjal atau penurunan fungsi ginjal (termasuk masalah dengan membersihkan darah) selama tiga bulan atau lebih.
Kondisi berikut dapat merusak jaringan dan menyebabkan penyakit ginjal berkata:

– Diabetes
– Tekanan darah tinggi
– Pengerasan dari arteri-arteri
– Sebuah radang ginjal (nefritis panggilan)
– Penyakit ginjal polikistik (ketika ukuran dan bentuk ginjal mempengaruhi fungsi ginjal)
– Overdosis obat tertentu

Tanda dan gejala

Ada beberapa jenis penyakit ginjal.

Gejala mungkin termasuk:

– Kencing terlalu banyak atau terlalu sedikit
-Pembengkakan, kaki mata dan tangan
– Kehilangan nafsu makan
– Kelelahan
– Mual dan muntah
– Haus
– Berat Badan
– Kulit gatal
– Kekuningan-coklat warna pada kulit
– Urine keruh atau berwarna teh

Rasa sakit biasanya tidak berhubungan dengan penyakit ginjal, tapi kadang-kadang terjadi di punggung bagian bawah dan pangkal paha.